• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Madura United Bungkam PSIS 3-0

24 August
21:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pamekasan : Madura United berhasil meraih kemenangan atas PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Sabtu (24/8/2019) malam, Madura United berhasil membungkam PSIS dengan skor telak 3-0. 

Tiga gol kemenangan Madura United yang menjalani pertandingan tanpa pelatih Dejan Antonic karena memilih mundur itu dicetak oleh Alfath Fathier (59'), David Laly (71'), dan gol bunuh diri Patrick Mota (76').

Di paruh pertama, Madura United memang cukup kesulitan untuk membobl gawang tamunya. Malah, gawang tuan rumah yang dikawal Satria Tama sempat terancam beberapa kali dari PSIS. Namun, hingga paruh pertama selesai, skor 0-0 tetap bertahan. 

Usai jeda, Madura United terlihat lebih meningkatkan intensitas permainannya. Alhasil, upayanya membuahkan hasil setelah Alfath Faathier mampu mencetak gol di menit 59. 

Diawali umpan silang dari Rendika Rama, Alfath Fathier menyontek bola masuk merobek jala gawang PSIS yang dikawal Joko Ribowo.

Tuan rumah berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-71. Kali ini David Laly yang mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan lob dari sisi kiri meluncur ke pojok kiri gawang PSIS. 

Enam menit berselang, Madura United menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol ketiga Madura United didapatkan dari gol bunuh diri Patrick Mota.

Tak ada tambahan lagi yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berkahirnnya pertandingan. Tuan rumah Madura United berhasil menang tiga gol tanpa balas. 

Dengan kemenangan ini, Madura United untuk sementara kembali naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 26 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan bagi PSIS, hasil ini tetap membuatnya berada di posisi ke-12 dengan koleksi 15 poin dari 15 laga.

Susunan Pemain: 

Madura United: Satria Tama; Marckho Sandy, Fandry Imbiri, Fachrudin Rendika Rama; Asep Berlian, Syahrian Abimanyu, Slamet Nurcahyo; Alfath David Laly, Aleksandar Rakic

PSIS Semarang : Joko Ribowo; Safrudin Tahar, Wallace Costa, Muhammad Rio, Soni Setiawan; Arthur Bonai, Patrick Mota, Heru Setiawan; Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana, Silvio Escobar (Komarudin 39').

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00