• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Turunkan 5 Pemain Baru, PSMS Malah Imbang Lawan PSPS

24 August
18:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan : Tuan rumah PSMS Medan gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang tamunya  PSPS Riau 0-0, pada pekan ke -12 kompetisi Liga 2 Indonesia, di Stadion Teladan Medan, Sabtu (24/8) sore. 

Sejak kick of babak pertama, coach Gurning menurunkan empat pemain rekrutan terbaru diantaranya, penjaga gawang Alfonsius Kevlan, Bruno Casimir, Elina Soka dan M Renngur. Laga yang dipimpin wasit Ginanjar asal Jawa Barat, kedua tim tampil terbuka. Meski saling jual beli serangan, namun belum ada peluang emas yang diciptakan kedua tim hingga setengah jam jalannya laga. 

Namun, PSMS baru bisa menciptakan peluang pada menit ke - 32. Sepakan Syaiful dari sisi kanan pertahanan lawan mengarah ke arah sudut tiang kanan PSPS yang dijaga Ismail. Namun sepakannya masih bisa di blok Ismail. Hingga babak pertama usia skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Gurning kembali memasukkan striker Tri Handoko menggantikan pemain sayap Eki Fauzi untuk menambah daya gedor di lini depan. Terbukti PSMS nyaris mencetak gol pada menit ke -47. PSMS mendapat hadiah penalti usai Natanael dilanggar Aed Tri Oka di area kotak penalti. Namun, eksekusi tendangan penalti Legimin masih bisa di blok Ismail Hanapi. 

Menit ke -70 PSMS kembali memiliki peluang emas. Sayang, sepakan eks Cilegon United Elina Soka masih menyamping di sisi kann gawang PSPS. Lima menit berselang, Giliran Bruno yang memiliki peluang. Berawal dari sepekan bebas yang dilakukan Rendi dari sisi kiri pertahanan lawan, umpan bola berhasil disambut Bruno dengan sundulan. Namun bola masih mengenai tiang gawang PSPS. 

Menit ke -86 giliran PSPS dapat peluang emas melalui Firman Septian. Mendapat umpan crossing Zulfikar dari sisi kiri pertahanan PSMS, Firman menyambut umpan lambung dengan sundulan. Namun arah bola masih menyamping ke sisi kanan gawang yang dijaga Alfonsius. Hingga wasit Ginanjar meniup peluit panjang, skor imbang 0-0.

Hasil imbang tentu membuat PSMS sedikit dirugikan. Hal ini juga diakui pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning. Pelatih berlisensi A AFC ini mengaku kecewa dengan hasil seri, yang sekaligus gagal memaksimalkan poin bermain di kandang. Menurut Gurning banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol, dan Dewi Fortuna belum berpihak kepada PSMS. 

"Kita berusaha maksimal meraih kemenangan. Ada penalti, tendangan bebas, serangan jalan terus, tetapi tidak terjadi gol. Itulah sepakbola. Kita dengan hasil ini tentu sangat kecewa. Dewi Fortuna tentu hari ini tidak berpihak sama kita," ucap Gurning dalam sesi konprensi pers. 

Sementara sang kapten tim Legimin Raharjo meminta maaf atas gagalnya eksekusi penalti yang ia lakukan sehingga timnya harus puas meraih imbang. "Sama seperti yang coach Gurning katakan kalau kita pasti kecewa. Tapi, rekan - rekan sudah maksimal. Kita banyak peluang. Saya juga minta maaf karena hari ini penalti tidak gol," ucap Legimin. 

Pelatih PSPS Riau Raja Faisal mengatakan, hasil seri sudah cukup baik bagi timnya untuk memenuhi target awal mencuri poin di laga away.

"Memang sesuai target kami dapat poin di sini. Kami yang jelas Alhamdulillah, Allah menjawab hal itu," jawab Faisal.

Menurut Faisal, anak asuhnya tampil luar biasa. Terbukti Zulfikar dkk sukses menjalankan instruksi pemain sejak babak pertama hingga babak kedua.

"Dari babak pertama hingga babak kedua anak - anak jalankan instruksi apa yang saya intruksikan. Alhamdulillah, hasilnya baik. Ini langkah yang baik dan jalan yang baik untuk laga berikutnya," ucapnya. 

Dengan hasil imbang PSMS naik ke peringkat 5 klasemen dengan 21 poin hasil 12 laga. Sedangkan tambahan satu poin tidak mengubah posisi PSPS Riau di dasar klasemen dengan 7 poin. (Joko Saputra)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00