• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

"Merah Putihku" Digelorakan RRI dan Askara kepada Generasi Penerus Bangsa

24 August
18:07 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bandung: Menyuarakan "Merah Putihku" kepada usia dini, dapat menjadi penyemangat dan cara untuk menumbuhkan rasa kebhinekaan, belajar berbangsa dan bernegara, sehingga para generasi penerus tersebut siap menjadi penerus bangsa.

Hal tersebut diutarakan Direktur Utama RRI M. Rohanudin pada acara "Merah Putihku" Indonesia Maju Indonesia Unggul yang digelar oleh Apresiasi Seni Kelompok Anak Juara (Askara) di Bandung.

Rohanudin menegaskan tidak ada kata Indonesia tidak bersatu dalam kehidupan berbangsa, oleh karena itu menggelorakan Bangsa Indonesia cinta damai dan Mempersiapkan generasi penerus bangsa harus mutlak dilakukan.

"Sejak kecil kita suarakan merah putih darahku, agar tertanam dalam batinnya yang positif sehingga tumbuh subur persatuan dan kesatuan, dan tidak memiliki akal yang buruk untuk memecah belah persatuan, maka RRI selalu berupaya membangun siaran yang dapat mempersatukan bangsa melalui banyak program, diantaranya program kentongan sebagai antisipasi bencana mitigasi agar dapat menghadapi bencana, tetapi dalam koridor persatuan." ucap M Rohanudin, di Bandung City Champion, Jalan Antapani Bandung, Sabtu (24/8/2019).

Rohanudin menambahkan, kegiatan yang dapat menumbuhkan anak anak lebih mencintai Merah Putih harus terus dikembangkan, agar terbawa dalam ingatannya akan beragamnya suku, budaya, agama namun tetap satu persatuan.

Pada kesempatan itu Direktur Informasi Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementrian Kominfo, Wiryanta mengatakan berdasarkan arahan dari Presiden bahwa membangun Indonesia Unggul Indonesia maju, dapat terwujud salah satunya dengan pembentukan Lembaga Managemen Talenta Indonesia, dengan kegiatan yang melibatkan anak usia dini atau generasi milenial dalam menyiapkan SDM yang membumi.

"Menuju Indonesia maju, harus menyiapkan SDM yang unggul dari sejak dini, dalam rangka membangun masyarakat Indonesia yang berkepribadian kebudayaan dengan mengajak semua termasuk media untuk mengimplementasikan indonesia maju, dimana targetnya dapat dipercepar 5 hingga 10 tahun dapat terwujud, yaitu Indonesia menjadi negara terpandang di negara maju lainnya," ungkap Wiryanta.

Gelaran “MERAH PUTIHKU” yang digagas Askara dan dukungan dari LPP RRI dan Kemkominfo, diikuti ratusan pelajar Sekolah Dasar dari berbagai sekolah di kota Bandung, para siswa menggunakan baju adat dari berbagai daerah, dengan menampilkan Pembacaan Puisi bela Negara, Deklarasi Askara, Parade Lagu Cinta Tanah Air, seni tari, pembacaan doa dari 5 keyakinan atau agama.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00