• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ribuan Warga Bersihkan Kawasan Gelora Bandung Lautan Api

24 August
16:18 2019
0 Votes (0)

KBRN,Bandung; Sebanyak 4000 warga Kota Bandung bergotong royong membersihkan kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), bergotong royong Ini merupakan bagian dari Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kota Bandung tahun 2019. 

Hal tersebut di ungkapkan Walikota Bandung Oded M Danial kepada wartawan saat membersihkan kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage kota Bandung, sabtu(23/08/2019).

Di katanya, mereka terdiri dari unsur wilayah, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna dan stakeholder lainnya. 

Oded mengutarakan, dalam pembangunan salah satu kunci utama yaitu kebersihan. Maka ia yakini dengan kegiatan BBGRM tersebut, dengan itu ia mendorong masyarakat agar menjaga fisik lebih maksimal. 

"Terpenting adalah keseimbangan antara pembangunan dan masyarakat yang mampu mengelola sekaligus menjaga Kota Bandung lebih nyaman," ujarnya.

Pada kesempatan itu ia juga dicanangkan kegiatan “Masyarakat Menampung Air”. Kegiatan tersebut dengan membuat drum pori. "LPM akan mencanangkan 10 drum pori per RW. Ke depannya kita terus dorong masyarakat untuk memasifkan drum pori," kata Oded.

Dengan kegiatan seperti ini, menjadi dukungan dari masyarakat kepada pemerintah sebagai kesadaran untuk berpartisipasi dalam pembangunan. 

"Kebersihan lingkungan prioritas utama yang harus dipelihara," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua LPM Kota Bandung, Merdi Hajiji mengatakan, peserta BBGRM ini berasal dari seluruh kelurahan di Kota Bandung. Setiap kelurahan menyertakan sekitar 20-30 warganya. Hal tersebut menjadi dorongan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan. 

"Sekitar 4.000 masyarakat ikut serta dalam kegiatan ini. Tentunya kita buktikan bahwa dengan 'rembug' (kebersamaan) ini mampu memberikan kecintaan kita terhadap lingkungan," imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00