• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Wagub Lampung Ikut Tour ke Gunung Anak Krakatau

24 August
16:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung: Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, Sabtu(24/08/19), mengikuti tour ke Gunung Anak Krakatau bersama ratusan wisatawan lokal mapun mancanegara.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim disela-sela kegiatan tour ke Gunung Anak Krakatau, siang tadi mengaku baru pertama kali mengikuti trip ke Gunung legendaris tersebut.// Menurut Chusnunia, kedepan tour seperti ini akan dibuka untuk umum tidak hanya setahun sekali dalam rangkaian kegiatan Lampung Krakatau Festival.

Dijelaskannya, selain wisata, trip ke Gunung Anak Krakatau mengandung edukasi mengenai keberadaan gunung berapi aktif di Selat Sunda tersebut.

Ditambahkan, agar lebih menarik kedepan juga akan direncanakan berbagai atraksi-traksi menarik lainnya, bukan hanya sekedar mengelilingi gunung berapi itu, apalagi saat ini seluruh fasilitas telah tersedia.

"Ini kali pertama kalo saya, buat kawan-kawan yang sudah pernah dulu bisa turun ke GAK, tapi kedepan dengan beberapa pihak terkait ingin tour ke Krakatau ini tidak hanya setahun sekali di Festival krakatau, bahkan mungkin bisa rutin atau dibuka secara umum total begitu, karena semua fasilitas sudah lengkap," ujar Chusnunia Chalim

Selain trip ke ke Gunung Anak Karakatu, rangkaian kegiatan Lampung Krakatau Festival ke-29 juga akan mengagendakan acara malam puncak Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwai Jurai yang akan digelar pada malam nanti di Lapangan Saburai Bandar Lampung.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00