• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Masuk Triwulan III, Progres Perbaikan Jalan Sumsel Baru 28 Persen

24 August
15:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palembang : Molornya pelaksanaan tender yang baru dimulai pada triwulan II tahun ini berimbas pada agenda perbaikan jalan. Progres perbaikan jalan provinsi di Sumatera Selatan pada triwulan III baru mencapai rata-rata 28 persen dari 60 paket pekerjaan yang sedang berjalan.

Kepala Bidang Jalan Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan, Mukhtar, mengungkapkan, progres perbaikan jalan tidak bisa berlari cepat karena tender yang semestinya dapat dilakukan pada awal tahun baru dimulai pada bulan April dan terus dilakukan secara bertahap sampai dengan bulan Juli.

Menurut Mukhtar, progers masing-masing paket berbeda sesuai dengan dimulai dengan masa kontrak. Meski sebagian besar masih dalam tahap awal, namun pada beberapa ruas jalan progres fisik bahkan sudah ada yang mencapai 80 persen.

“Ada yang kontrak baru masih 0 sampai 1 persen tapi ada juga yang sudah sampai 80 persen seperti paket Simpang Tambang Rambang – Batas Ogan  lirdan Batas Ogan Ilir Lubuk Batang, namun secara keseluruhan progres totalnya per 15 Januari 2019 sebesar 28 persen.

Tidak hanya masa kontrak yang sebagian besar baru berjalan, lambannya laju progres fisik perbaikan jalan di Sumsel juga disebabkan keterbatasan Pokja (Kelompok Kerja-red) yang dimiliki oleh Dinas PU Bina Marga Sumatera Selatan. Kondisi ini menyebabkan pekerjaan setiap paket secara bertahap.

“Karena paketnya banyak dan Pokja nya hanya satu dua dan personelnya terbatas jadi memang harus satu-satu diselesaikan,” jelas Mukhtar.

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Sumatera Selatan telah mengalokasikan dana sebesar Rp 1.050 Triliun untuk memperbaiki jalan dan jembatan yang menjadi tanggung jawab Pemprov Sumsel pada tahun ini.

“Memang ada sebagian yang behind schedule karena menyesuaikan dengan libur Lebaran lalu, tapi kami optimis semuanya akan rampung tepat waktu,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00