• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Pengalaman Berharga Bagus Kahfi Latihan Bersama Timnas Senior

24 August
15:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bogor: Amiruddin Bagus Kahfi sudah memulai latihannya bersama Timnas Indonesia Senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Jawa Barat, sejak Kamis (22/8/2019). 

Bagus sendiri mengaku terkejut saat dirinya di panggil oleh pelatih kepala Simon McMenemny untuk ikut latihan bersama Timnas Indonesia Senior jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut. 

"Awalnya sempat tidak percaya. Terkejut saat dipanggil latihan bersama senior. Tapi saya langsung bilang iya dan ini merupakan kesempatan besar. Saya akan belajar banyak dari senior-senior," ungkap Bagus seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (24/8/2019).

Bagus di panggil pelatih kepala Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy lantaran performa gemilangnya di ajang Piala AFF U-18 2019, beberapa waktu lalu. Simon menilai, pemanggilan itu sebagai bentuk apresiasi dirinya untuk Bagus Kahfi. 

"Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya, semua kakak-kakak senior ini baik dan menyapa saya dengan akrab dan tulus. Mereka pun tak segan-segan memberikan pelajaran, masukan dan kritik untuk saya," tutur Bagus yang mencetak enam gol di Piala AFF U-18 2019 itu. 

Mengenai metode latihan yang diberikan oleh Simon, Bagus mengatakan hampir mirip dengan yang diajarkan oleh Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-18. Akan tetapi, Bagus mengakui bahwa intensitasnya lebih tinggi di Timnas Senior. 

"Simon itu melatih modelnya seperti pelatih asing umumnya, namun ternyata intensitas latihannya lebih tinggi," bebernya. 

Bagus-pun mengakui bahwa dirinya masih harus banyak belajar. Ia mengatakan, dari latihan bersama timnas senior tersebut, ia menyadari bahwa kemampuannya belum bisa dikatakan sempurna. 

"Dari sini saya bisa melihat kemampuan saya. Saya belum jadi siapa-siapa, hanya pemuda yang ingin terus belajar. Beruntungnya, mereka bisa langsung menerima saya, begitu juga pelatih. Saya belum menjadi pemain hebat dan masih harus berbenah diri serta menggali potensi saya," tuntasnya. 

(Foto: PSSI)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00