• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Telkom University Kukuhkan 1473 Wisudawan

24 August
14:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: 1.473 wisudawan dari 28 program studi, di antara 32 program studi pada tujuh fakultas di Telkom University, dikukuhkan dalam Sidang Terbuka Senat Telkom University (Tel-U) dengan agenda wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Periode III Tahun Akademik 2018/2019, Sabtu (24/8/2019).

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada orangtua wisudawan yang mempercayakan putra/putrinya kepada Telkom University.

“Semoga jeri payah Bapak/Ibu diberikan pahala yang berlipat oleh Allah SWT dan Semoga seluruh ilmu yang telah dipelajari oleh para wisudawan mendapat berkah untuk perjalanan masa depan anda,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya menyampaikan rasa bangga, dengan diraihnya predikat Telkom University sebagai  Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti).

“Alhamdulillah kita meraih peringkat pertama PTS di Indonesia, dan peringkat 14 untuk seluruh PT (Perguruan Tinggi) di Indonesia termaksud Negeri, capaian ini merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya dimana pada tahun 2018 kami menempati peringkat 33 untuk seluruh PT di Indonesia termaksud negeri.” ungkapnya.

Adiwijaya menambahkan nanti pada Hari kebangkitan Teknologi Nasional (HARTEKNAS) pada 27 Agustus 2019 di Denpasar,Bali, Telkom University juga akan menerima penghargaan Widya Padhi sebagai perguruan tinggi dengan inovasi terbaik (pengelolaan, produk perusahaan startup dan spin off terbaik) oleh Kemenristekdikti.

“Kita sudah mendapat undangan bahwa Tel-U masuk kedalam 3 besar anugerah Iptek dan Inovasi 2019, pada tahun sebelumnya kita meraih peringkat ke-3 untuk anugrah Widya Padhi dimana peringkat 1 dan 2 nya merupakan PTN (Perguruan Tinggi Negeri), pada tahun ini pun Tel-U merupakan satu-satunya PTS yang masuk kedalam 3 besar anugrah Widya Padhi,”jelasnya.

Ia juga berharap, sejalan dengan Tema HUT Ke-74 RI, alumni Telkom University tetap menjadi yang terbaik dan berkontribusi dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia untuk Indonesia Maju.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00