• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

PSIS Bidik Kemenangan di Markas Madura United

24 August
14:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pamekasan: PSIS Semarang bakal melakoni laga tandang menghadapi Madura United pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (24/8/2019) malam ini. Laga ini merupakan kali kedua Bambang Nurdiansyah bertindak sebagai pelatih kepala PSIS. 

Dalam laga tersebut, Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- bertekad bisa meraih kemenangan atau mencuri tiga poin dari tuan rumah Madura United. Tekad itu tak lepas dari pertandingan terkahirnya dimana, PSIS berhasil menahan imbang 0-0 tuan rumah Bhayangkara FC saat diarsiteki oleh Bambang Nurdiansyah. 

"Pertandingan besok (hari ini) merupakan kali keduanya saya sebagai pelatih kepala PSIS. Saya masih tahap observasi, tetapi saya yakin anak-anak memiliki tekad untuk mengambil tiga poin," ungkap Bambang Nurdiansyah, seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Sabtu (24/8/2019). 

Bukan perkara mudah bagi Bambang saat masuk ke PSIS sebagai pelatih kepala. Sebab, sebelum bergabung PSIS, tim kota Lumpia itu berada dalam tren negatif. Tentunya, itu menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan olehnya. Eks pelatih Cilegon United itu juga menuturkan jika finishing menjadi salah satu hal yang harus dibenahi dalam permainan Wallace Costa dan kawan-kawan.

"Saya masuk ke PSIS saat PSIS kalah empat kali berturut-turut. Saat lawan Bhayangkara, ada perubahan cara bermain. Kita juga kemarin banyak peluang, tetapi di finishing kita masih kurang dan itu harus dibenahi," ungkap pelatih asal Banjarmasin itu. 

Lebih lanjut, pelatih berusia 58 tahun itu juga menyadari jika untuk melakukan pembenahan, butuh proses. Meski demikian, ia yakin pemainnya akan mampu bekerja keras dan bisa memberikan yang terbaik untuk meraih hasil positif. 

"Memperbaiki tim ini butuh proses dan waktu, tidak sehari atau dua hari jadi. Tetapi saya yakin dengan para pemain, mereka akan bekerja keras dan buat gol lagi," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00