• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Muda Mudi Banten Beradu Diajang Bintang Radio

24 August
14:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Serang : Stasiun Produksi (SP) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Banten kembali menggelar audisi Bintang Radio RRI Nasional tahun 2019 untuk tingkat seleksi Jakarta.

Audisi ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Banten yang dipusatkan di D'Lontar Cafe, Kota Serang, Sabtu (24/8/2019). Mereka beradu menampilkan suara dan penampilan terbaik untuk menarik perhatian dewan juri.

Kepala Stasiun LPP RRI Jakarta sekaligus Pembina SP RRI Banten, Enderiman Butar-Butar mengutarakan, RRI mencari talenta terbaik dibidang tarik suara.

"Yang harus diperhatikan, bukan cuma suara bagus, bagaimana penampilan, menjadi satu penilaian karena ini adalah Bintang Radio yang barbasis hiburan sehingga peserta Bintang Radio bisa membuat nyaman dari sisi suara juga pandangan mata," katanya.

Enderiman menjelaskan, Bintang Radio merupakan sarana dan rumahnya kaum kreativitas, anak muda yang millenial. Sehingga kegiatan ini adalah satu kegiatan positif untuk menyalurkan bakatnya dalam bidang tarik suara. 

"Kegiatan ini untuk mengetahui juga sejauh mana kemampuan mereka, dimana kekurangan dan kelebihannya dan apa yang harus diperbaiki. Jadi ini untuk pendidikannya sehingga bisa memacu, mempertajam dan mempermahir bakat mereka di dunia tarik suara," terangnya.

Ketua Panitia Pemilihan Bintang Radio Jakarta-Banten, Fauzan Pamungkas menjelaskan, pihaknya tidak membatasi jumlah peserta yang lolos dalam audisi di Banten. Hanya saja, RRI Jakarta-Banten mencari 60 peserta untuk dibawa ke semifinal pada tanggal 4 dan 5 September di RRI Jakarta. 

"Setelah itu diseleksi lagi untuk 10 peserta, 5 wanita dan 5 pria dalam grand final di Esa Unggul. Dari grand final itu, kami cari 2 peserta terbaik, 1 wanita dan 1 pria untuk dikirimkan ke tingkat nasional ditanggal 21-27 Oktober di Batu Malang," bebernya.

Fauzan menerangkan, dalam setiap perhelatan Bintang Radio, RRI tidak cuma mencari peserta dengan suara yang bagus, namun dalam sisi penampilan dan kepribadian juga menjadi perhatian.

"Bintang Radio adalah produk, bukan sekadar event. Karena sejak tahun 1963, RRI sudah melahirkan puluhan penyanyi yang melegenda, seperti Titiek Puspa, Ruth Sahanaya, Harvey Malaiholo, Roni Sianturi, Sandro Tobing, Trio Libels, Hetty Koes Endang, dan penyanyi yang saat ini sedang melejit, Andmesh Kamaleng," sebutnya.

Seorang peserta yang meraih Golden Ticket, Khoiriyah mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Bintang Radio tahun ini. Pasalnya ia menilai, Bintang Radio merupakan ajang yang bagus dan menarik untuk melatih bakat anak muda.

"Bintang Radio ini bagus, buat melatih bakat. Semoga lebih baik dan maju dan bisa lebih luas informasinya untuk menarik penyanyi dari pelosok," ujar wanita asal Kaduhejo, Pandeglang itu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00