• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Tanpa Repot, Masyarakat Bonebol Bisa Urus Akta Kelahiran Dari Rumah

24 August
12:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gorontalo: Kemudahan pelayanan mengurus akta kelahiran di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) selangkah lebih maju dibanding daerah lain. Berkat inovasi yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), masyarakat Bonebol  kini dapat mengurus dokumen kependudukan secara online tanpa perlu repot datang ke Kantor Dukcapil. Menurut Kadis Dukcapil Bonebol Oktavianus Rahman peluncuran aplikasi akta kelahiran online merupakan yang pertama di Provinsi Gorontalo. Inovasi ini untuk  memudahkan masyarakat tanpa perlu repot   bolak-balik mengurus ke kantor Disdukcapil

”Jadi masyarakat yang ingin mengurus akta kelahiran sudah bisa mengurus sendiri dari rumah bahkan mencetaknya pun dari rumah dengan menggunakan teknologi yang ada,” jelas Oktavianus Rahman, Sabtu(24/8/2019)

Menurut dia, masyarakat dapat mengakses layanan akta kelahiran online tersebut melalui website https://layananonline.dukcapil.kemendagri.go.id/.

“Layanan akta kelahiran online salah satu solusi untuk menjawab segala permasalahan yang terjadi,” jelas mantan Kabag Humas Setda Kabupaten Bone Bolango itu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00