• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jumlah Penumpang Tragedi KM Santika Nusantara Masih Simpang-Siur Simpang Siur

24 August
08:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Penanganan terhadap korban terbakarnya KM Santika Nusantara terus dilakukan oleh tim gabungan, Sabtu (24/8/2019).

Jika sebelumnya tedapat 143 korban selamat berhasil dievakuasi, sekarang jumlahnya mengalami perubahan dan cenderung meningkat.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, 89 orang sudah ada di rumah perlindungan sosial Sumenep, 87 orang di Tanjung Perak Surabaya dan sekitar 50 penumpang lain masih di Masalembu.

"Kalau sesuai manifest jumlah penumpang 111 orang dan ABK 51 orang. Namun setelah dilakukan evakuasi jumlahnya bertambah," kata Kepala BPBD Sumenep Abd Rahman Riadi, Sabtu (24/8/2019) pagi.

"Datanya memang masih simpang-siur. Karena jumlah penumpang tidak sesuai manifest. Kita akan terus update," imbuhnya.

Untuk 220 lebih penumpang yang berhasil di evakuasi itu semuanya dalam kondisi selamat meski terdapat sejumlah korban yang membutuhkan penanganan medis.

Fokus saat ini, lanjut Rahman Riadi, ialah melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian apakah masih ada korban lain atau tidak.

"Kita fokus penanganan dan pencarian korban dulu. Semoga hari ini kondisi perairan kondusif karena kemarin ada gelombang tinggi," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00