• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Ini Rencana Presiden Jokowi Angkat Talenta Muda Bhinneka Tunggal Ika

23 August
23:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Masih dalam suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, sejumlah anak muda berbakat dari seluruh Indonesia ikut menyemarakkan acara Talenta Muda Bhinneka Tunggal Ika, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (23/8/2019) malam.

Meskipun tidak bisa menyaksikan pertunjukan para talenta muda itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat berbincang dan berbicara, serta berfoto bersama dengan para pengisi acara tersebut, yang berasal dari sejumlah daerah di tanah air.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf menyampaikan pernyataan maaf Presiden Jokowi yang tidak bisa menghadiri pertunjukan Talenta Muda Bhineka Tunggal Ika karena ada agenda tugas yang harus dihadiri.

“Namun beliau berpesan bahwa besok, dimana acara ini akan diputar di televisi, beliau akan menyaksikan dengan sepenuhnya,” kata Triawan.

menurut Triawan, visi dan misi Presiden Jokowi yang diungkapkan kepadanya untuk segera direalisasikan adalah, ke depan nanti, saat merayakan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun dengan keragaman acara, akan terus ditampilkan para talenta muda untuk menunjukkan keahlian mereka masing-masing di Istana Merdeka, Jakarta. Dan itu bukan dari bidang musik saja, akan tetapi lintas keahlian/bidang.

“Bapak Presiden Joko Widodo juga ingin membuktikan bahwa ke depannya setelah acara ini, para talenta muda yang tampil sekarang ini, akan ditampilkan satu per satu pada acara-acara yang ada di Istana,” ungkap Triawan.

Meski tak bisa mengikuti rangkaian acara tadi malam, Presiden Jokowi masih menyempatkan diri untuk menyapa para talenta muda Bhinneka Tunggal Ika di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (23/8/2019) malam.

Jokowi sangat terkesan dengan talenta muda yang dimiliki Indonesia saat ini, dimana mereka rata-rata telah berprestasi di tingkat internasional dan diharapkan dapat memacu generasi muda Indonesia lainnya untuk dapat terus mengembangkan potensi dan kreativitas.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00