• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Mitigasi Bencana

Hujan Lebat Sejak Sore, Sebagian Wilayah Aceh Dilanda Banjir

23 August
23:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Aceh : Banjir dilaporkan melanda Kabupaten Bireun, Aceh, Jumat (23/8/2019) malam usai turun hujan lebat yang berlangsung lama di wilayah tersebut.

Koordinator Tagana Bireun, Zulfikar mengatakan hujan turun tak kunjung henti di wilayah tersebut sejak sore hingga malam hari.

“Hujan angin sejak pukul 15.40 WIB sampai pukul 19.30 WIB. Anginnya juga kencang,” ujarnya lewat keterangan pers, Jumat (23/8/2019).

Banjir dengan ketinggian mulai dari 30 hingga 50 sentimener pun menggenangi beberapa kecematan di kabupaten tersebut sejak hujan mereda.

“Di Kecamatan Juli, banjir dengan ketinggian 50 cm ke badan Jalan Nasional Bireun- Takengon, Aceh Tengah mengakibatkan. Di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng juga banjir, kemudian di Desa Alue Geulumpang dan Desa Buket Sudan dengan ketinggian airnya mencapai 30 sampai 50 cm,” jelasnya.

Adapun akibat banjir, sejumlah jalan di daerah-daerah tersebut macet total karena mendadak tak bisa dilalui kendaraan. Pihak Tagana dibantu petugas lainnya saat ini masih melakukan pendataan.

”Kami masih data wilayah-wilayah yang terdampak banjir. Selanjutnya, kami lakukan koordinasi agar warga mengungsi jika diperlukan,” tandasnya.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00