• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

KPK Tanya Saksi Wisnu Raharja Terkait Baggage Handling System

23 August
21:51 2019
1 Votes (5)

KBRN , Jakarta : Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dalam kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) suap yang diduga melibatkan PT. Angkasa Pura II (Persero) dan PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI).

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Jakarta menjelaskan, penyidik telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap Wisnu Raharja. Wisnu merupakan Direktur PT Angkasa Pura Propertindo (APP).

Menurut Febri pemeriksaan terhadap Wisnu dilakukan penyidik untuk menggali atau mendalami proyek Baggage Handling System atau penanganan sistem bagasi di PT. APP. Proyek itu rencananya akan dilkerjakan oleh PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI). 

"Penyidik KPK mendalami keterangan saksi dari PT. Angkasa Pura Propertindo terkait Baggage Handling System” kata Febri Diansyah di Gedung KPK Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2019).

Febri menjelaskan ada sejumlah saksi lainnya yang dipanggil KPK diantaranya Direktur PT Inti, Darman Mappangara. Namun hingga malam ini yang bersangkutan tidak datang menghadiri pemeriksaan di Gedung KPK.

Menurut Febri dirinya menerima pemberitahuan bahwa Darman Mappangara tidak bisa hadir karena baru saja pulang usai menunaikan ibadah haji. Dirinya menyebut akan dilakukan penjadawalan pemeriksaan ulang terhadap saksi Darman.

Kaduanya seharusnya diperiksa untuk tersangka Andra Y Agussalam. Andra diketahui merupakan mantan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II. KPK menduga Andra menerima uang suap dari Taswin Nur yang diduga merupakan tangan kanan atau orang kepercayaan pejabat dari PT INTI.



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00