• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Barito Putera "Babak Belur" Di Kandang

23 August
20:33 2019
1 Votes (5)

KBRN, Banjarmasin : Di pekan ke 16 Shoope Liga 1 2019, Misi Barito Putera untuk keluar dari keterpurukan akhirnya pupus setelah ditaklukan tim tamunya Persipura Jayapura di stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (23/8/2019) sore. Persipura Jayapura yang kini dilatih Mantan pelatih Barito Putera musim lalu, Jakcsen F Tiago mampu mengalahakan Barito dengan skor telak 0 - 4.

Babak pertama jalannya pertandingan Barito Putera memang langsung berinisiatif melakukan serangan, namun baru 2 menit jalannya pertandingan Persipura nyaris membobol gawang Barito yang dijaga Aditya Harlan Jika saja umpan Anis Tjoe bisa dimaksimalkan Mahamadou Samassa, yang hanya beberapa meter di depan gawang.

Sebagai tuan rumah Barito banyak menekan dari sisi kiri, tapi serangan mereka kerap dipatahkan dan tampak kesulitan. Di menit ke 35 pemain Persipura Samassa mampu mencatatkan namanya dipapan skor, berawal dari pelanggaran yang dilakukan Bayu Pradana menarik pemain Persipura tepat didepan kotak penalti,  penyerang asal Mali itu mengeksekusi tendangan dari jarak ideal diluar kotak finalty yang akhirnya berbuah gol 0-1.

Barito terus berusaha untuk mencari gol penyama kedudukan, Lucas da Silva mempunyai peluang menit 45 menerima umpan Gavin Kwan yang berada di depan gawang tendangan nya malam melambung di atas gawang, hingga dua menit tambahan waktu turun minum skor tidak berubah.

Dibabak kedua Barito mencoba langsung menekan, keasikan menyerang, Menit ke-59, Persipura malah kembali mencetak gol melalui sundulan Andre Ribeiro, yang dengan mantap menyambar sebuah tendangan bebas Ian Kabes.

Nasib sial lagi dialami tuan rumah Barito, mereka kembali dibobol pada menit 65', lagi-lagi lewat tendangan bebas. Kali ini Titus Bonai yang dengan percaya diri meluncurkan tendangan bebas tepat ke gawang kawalan Aditya, 3-0.

Barito seakan kehilangan kepercayaan diri dan konsentrasi, gol keempat Persipura pun terjadi. Ian Kabes merangsek ke kotak penalti lewat kerja sama dengan Mahamadou Samassa, namanya menjadi pencetak gol keempat untuk Persipura.

Tidak ada perkembangan dari kedua tim, pun dengan Barito yang sudah melakukan pergantian. Persipura jelas lebih santai dengan empat gol yang sudah mereka ciptakan. Hingga laga selesai, skor empat gol tanpa balas bertahan untuk Persipura.

Dengan hasil buruk ini Barito Putera turun posisi ke 16 klasemen di zona degradasi Liga 1 2019  dengan koleksi 12 poin. Sementara Persipura naik di posisi ke 9 dengan 20 poin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00