• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Cuaca di Madinah Lebih Panas dari Makkah, Jemaah Diingatkan Jaga Kondisi

23 August
18:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madinah : Jemaah haji Indonesia gelombang kedua yang baru tiba di Madinah diingatkan untuk tetap menjaga kondisi selama berada di kota nabi tersebut. Sebab cuaca di Madinah lebih panas dari Makkah.

"Untuk cuaca kami sampaikan bahwa cuaca di Makkah dan Madinah berbeda. Di Madinah itu bisa mencapai 43-44, bahkan lebih. Ini perlu diantisipasi," kata Ketua Sektor 5 Daker Madinah, Khalilurrahman, Jumat (23/8/2019).

Khalilurrahman mengatakan, pihaknya selalu menyanpaikan imbauan tersebut kepada para jemaah sejak kedatangan dari Makkah dua hari lalu. Dikatakan Khalil, untuk mengantisipasi cuaca panas agar jemaah tetap dalam kondisi prima, jemaah selalu diingatkan untuk banyak mengonsumsi air mineral dan menggunakan alat pelindung diri (APD) selama beraktifitas di luar ruangan. Hal itu untuk menghindari jemaah dari dehidrasi yang dapat memicu munculnya penyakit lain.

"Kami sampaikan karena banyaknya jumlah jemaah yang meninggal karena dehidrasi, maka selalu bawa air, masker dan kacamata," ungkapnya.

Khalil berharap dengan imbauan tersebut jemaah menyadari pentingnya menjaga kesehatan, sehingga dapat mengurangi jemaah sakit dan menekan angka kematian.

Selain antisipasi masalah kesehatan, jemaah yang sebelumnya tinggal di Makkah tersebut juga diedukasi terkait layanan akomodasi/penginapan yang berbeda antara Madinah dengan Makkah.

"Di Madinah itu, untuk hotel tidak ada mesin cuci, juga tidak ada sarana menjemur pakaian seperti di Makkah. Kita edukasi ini agar jemaah tau," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00