• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Ratusan Pegawai Bea Cukai Tanjungpinang Dites Urine

23 August
15:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang; Kantor Bea Cukai Tanjungpinang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang menggelar tes urine terhadap semua unsur Kantor Bea Cukai  mulai dari pejabat, pegawai, PKD dan Pramubakti.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpinang,  Muhammad Syahirul Alim kepada awak media mengatakan, bahwa tes urine tersebut bertujuan untuk memastikan semua personil Bea Cukai bebas dari peredaran gelap narkotika dalam menunjang tugas pokok dan kehidupan keseharian sehat mental dan jasmani.

“kita ingin berkontribusi secara maksimal kepada negara ini, bahwa personil bea cukai memiliki kesehatan yang maksimal juga,” kata Muhammad Syahirul Alim Kepala Bea Cukai Tanjungpinang, Jumat (23/8/2019)

Dikatakan Alim, Kegiatan tes urine ini juga dalam rangka  zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Dengan demikian seluruh personil Bea Cukai sehat jasmani dan rohani sehingga dapat bekerja dan berkontribusi secara maksimal ke pada Bangsa dan Negara.

“salah satu yang harus kita perjuangkan adalah integritas, bebas dari  narkoba salah satunya,” katanya

Terkait hasil tes urine nantinya, Alim menegaskan, Jika ada personil Bea Cukai yang positif mengkonsumi barang haram narkoba maka akan ditindak secara tegas sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku seperti PP Nomor 53 Tahun 2010.

“kita akan proses secara professional termasuk saya sendiri, intinya kita tunduk pada ketentuan yang berlaku tidak ada toleransi terhadap narkoba,” tegasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang AKBP Darsono, SH mengucapkan terima kasih kepada awak media yang ikut hadir pada kegiatan tes urine di Bea Cukai Tanjungpinang.

“kehadiran rekan-rekan media ini salah satu dukungan kepada BNN dalam memberantas narkoba,” ujar AKBP Darsono

Darsono juga mengatakan, Setelah didapati hasil tes urine seluruh personil Bea Cukai jika tidak ada terjadi penyalahgunaan narkotika atau  hasilnya negative. Darsono berjanji akan memberikan piagam penghargaan  kepada Bea Cukai terkait  dukungan pemberantasan peredaran gelap narkotika.

“jika tidak terbukti mengkonsumi narkoba, sesuai janji saya tadi akan kita berikan piagam penghargaan kepada bea cukai,” pungkasnya.

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    Azis Zulkarnaen

    Editor RRI Bandung

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00