• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Temi-Nadya Rajai Seleksi I Pra PON Panjat Tebing Bali

23 August
14:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Badung : Atlet Panjat Tebing Bali Temi Teli Lasa dan Nadya Putri Virgita berhasil merajai kompetisi tahap I Simulasi dan Seleksi  atlet Pra PON Panjat Tebing Propinsi Bali.

Dalam seleksi Pra PON yang dilaksanakan di wall panjat tebing Badung di Desa Tibubeneng Kuta Utara, pasangan suami istri tersebut sama-sama menempati rangking satu kategori Lead Putra dan Boulder Perorangan Putri.

Ketua Umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali dihubungi RRI, Jumat (23/8/2019), mengatakan hasil tersebut sesuai dengan prediksi awal. Temi dan Nadya memang menjadi unggulan Bali yang digadang-gadang tampil di Pra PON dan PON 2020.

“Ya kalau kita lihat memang itulah atlet kita yang sudah sering mengikuti kejuaraan di luar baik dalam bentuk open, maupun Kejurnas di Solo. Tetapi untuk kualitas atlet kita, kita akui sudah merata cukup merata di seluruh kabupaten/kota”, ujarnya.

Putu Yudiatmika mengingatkan, meski saat ini Temi dan Nadya unggul, namun tidak serta merta mereka langsung terpilih mewakili Bali. Dalam menentukan atlet Pra PON dan PON, FPTI Bali memberlakukan seleksi ketat, termasuk poin-poin yang dikumpulkan atlet, dan juga hasil Porprov Bali 2019 juga menjadi pertimbangan khusus.

“Memang kita di Bali penjaringannya sangat ketat sekali, karena selama ini masih TC Desentralisasi kita dalam Pra PON dan PON. Kita cari nanti sampai rangking 8, termasuk poin-poin mereka ikut kejuaraan selama ini juga kita hitung”, tegasnya.

Selain Temi dan Nadya, pada seleksi tahap I ini, atlet Desak Made Rita Kusuma Dewi asal Buleleng juga tidak bisa dianggap remeh. Pemanjat junior putri itu saat ini ada di peringkat kedua setelah Nadya, termasuk juga di kategori putra Bali memiliki Putu Iwan Putra asal Jembrana yang saat ini sedang bergabung di Timnas Indonesia mengikuti Kejuaraan Dunia Junior di Italia.

Simulasi dan Seleksi Tim Pra PON Panjat Tebing Bali masih akan berlanjut. Pasca di Kabupaten Badung, seleksi juga akan dilaksanakan di wall panjat tebing Kota Denpasar dan Kabupaten Gianyar. Tidak menutup kemungkinan Tabanan sebagai tuan rumah Porprov Bali 2019, juga menawarkan untuk memanfaatkan wall baru Tabanan sebelum digunakan untuk venue Porprov Bali September mendatang.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Nugroho

    rri.co.id

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00