• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Mitigasi Bencana

47 Korban KM Santika Nusantara Dievakuasi ke Masalembu

23 August
11:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Proses evakuasi terhadap korban KM Santika Nusantara yang terbakar di perairan Kepulauan/Kecamatan Masalembu terus dilakukan oleh tim gabungan.

Data sementara, kapal naas rute Surabaya-Balikpapan itu mengangkut sekitar 111 orang penumpang termasuk anak buah kapal (ABK) dan 84 kendaraan.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Masalembu, Taufiqurrahman mengatakan sekarang sudah ada 47 orang penumpang yang di evakuasi ke Pulau Masalembu.

"Sekarang sudah ada 47 orang yang sampai di daratan Pulau Masalembu. Pencarian dilakukan tim gabungan termasuk ada nelayan yang membantu," kata Taufiqurrahman, Jumat (23/8/2019).

Seluruhnya langsung mendapatkan penanganan medis untuk memastikan kondisi kesehatan korban.

Untuk puluhan korban lain, Taufiqurrahman menyatakan sebagian langsung diberangkatkan menuju Surabaya serta ada juga yang masih di atas perahu nelayan yang ikut melakukan penyelamatan.

"Ada yang langsung ke Surabaya sekitar 23 orang sudah berangkat. Sepertinya masih ada yang tersisa," jelasnya.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti apakah dalam kejadian terbakarnya KM Santika Nusantara ada tidaknya korban meninggal dunia. Sebab proses evakuasi masih terus dilakukan.

"Korban meninggal belum tau ada atau tidak. Semoga semuanya dalam keadaan selamat," pungkasnya.

Untuk diketahui KM Santika Nusantara terbakar di perairan Kepulauan/Kecamatan Masalembu pada Kamis 22 Agustus 2019 sekitar pukul 20:45 WIB.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00