• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Situasi Papua Semakin Kondusif

23 August
08:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal menyatakan situasi Papua saat ini, aman terkendali. Semua aktivitas berangsur membaik.

"Situasi di wilayah Papua kondusif alhamdulillah. Sangat kondusif sejak dari kemarin," ungkapnya kepada RRI, Jumat (23/8/2019).

Untuk saat ini ia juga menyatakan tidak ada aksi lanjutan yang akan dilakukan.

"Untuk wilayah Papua tidak ada aksi lanjutan, memang ada berapa isu yang muncul nanti ada unjuk rasa, pembakaran, tapi dari situasi tidak ada," ucapnya 

Sementara dalam waktu yang sama, Ketua DPRD Papua Barat Peter Kondjol mengimbau masyarakat Papua untuk selalu sabar dan jangan mudah terprovokasi.

"Kami ingin Papua tetap damai kondusif sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas kita sehari-hari untuk membangun negeri ini. Semoga papua dapat berkembang jauh," tuturnya.

Senada dengan Mustofa, ia mengatakan bahwa situasi di Papua sudah kembali kondusif dan ia berharap seterusnya akan selalu kondusif.

"Sudah berjalan dengan baik semuanya di wilayah Papua Barat. Aktivitas sudah berjalan seperti biasa tapi memang dijaga oleh aparat keamanan," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00