• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Tunggal Putri Indonesia 'Ludes' di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019

23 August
01:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Tunggal Putri Indonesia tanpa wakil di babak perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019 atau World Championships 2019.

Hal itu setelah, Gregoria Mariska Tunjung yang merupakan satu-satunya tunggal putri Indonesia yang lolos ke putaran ketiga harus mengakhiri langkahnya setelah dihadang Ratchanok Intanon (Thailand). 

Dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis (22/08/2019) malam WIB, Gregoria kalah dari unggulan ketujuh itu lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-18, 21-23, 10-21.

Gregoria sebenarnya tampil cemerlang di game pertama. Ia mampu mengatasi ketatnya pertandingan dan meraih kemenangan. Hal serupa juga terjadi di game kedua, namun saat menyentuh match point, Gregoria tak mampu memanfaatkan hingga akhirnya kalah tipis 21-23. 

"Pas di game kedua saya kebawa tegang, kurang rileks tangannya. Kaya kencang semua," ungkap Gregoria seperti dikutip situs resmi PBSI, Kamis (22/8/2019) malam. 

Memasuki game ketiga, penampilan Gregoria tak secemerlang sebelumnya. Ia terus berada di bawah tekanan Ratchanok. Kondisi tersebut berlangsung hingga akhir pertandingan. Gregoria akhirnya kalah cukup jauh dengan skor 10-21.

"Game ketiga saya jatuhnya nggak lepas dan lawan lebih percaya diri. Saya tahu pikiran itu tidak menguntungkan saya. Akhirnya saya coba untuk menikmati game ketiganya saja. Seenggaknya walaupun saya kalah, saya dapat banyak pelajaran dari pertandingan hari ini," jelas Gregoria.

Dengan kalahnya Gregoria sekaligus memastikan ludesnya wakil tunggal putri di kejuaraan bulu tangkis paling bergengsi di dunia tersebut. Sebelumnya, Fitriani sudah lebih dulu tersingkir di babak kedua atas wakil Taiwan, Tai Tzu Ying. 

(Foto: Antara)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00