• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Nasdem Akan Tentukan Sosok Wakil Ketua DPR RI pada Pekan Depan

22 August
23:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Partai Nasdem akan menentukan calon pimpinan DPR RI periode tahun 2019-2024 paling lambat pada pekan depan.

Anggota Dewan Pakar Partai NasDem, Teuku Taufiqulhadi mengatakan, hingga saat ini, pengurus pusat partainya belum membahas tentang siapa sosok yang akan ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPR RI yang mewakilinya fraksinya.

"Sampai sekarang kami, pimpinan DPP itu adalah sampai sekarang DPP itu adalah belum memutuskan siapa, hingga hari ini ya hingga hari ini DPP belum menetapkan siapa," katanya kepada wartawan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Perlu diketahui, berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD RI, dan DPRD (MD3) pimpinan DPR dipilih berdasarkan urutan pemilu. Nah, pada Pemilu 2019 lalu, partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Surya Paloh itu berhasil menduduki posisi kelima.

Dengan begitu, Nasdem berhak menempatkan salah satu kader terbaiknya untuk menjadi Wakil Ketua DPR RI. Adapun semua anggota DPR RI terpilih akan dilantik pada Oktober nanti.

Terkait itu, Taufiqulhadi memastikan kalau pengurus pusat partainya bakalan menunjuk sosok Wakil Ketua DPR RI pada pekan depan.

"Yang akan diajukan sebagai pimpinan DPR tapi menurut saya di dalam minggu-minggu ini atau minggu depan ada diputuskan," pungkasnya. (Foto: Ant)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00