• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

World Championships 2019: The Daddies ke Perempatfinal

22 August
22:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melangkah ke babak perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019 atau World Championships 2019.

Kepastian itu didapat usai pasangan yang dijuluki The Daddies itu berhasil mengalahkan wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall dalam dua set langsung dengan skor 21-19, 21-16 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis (22/08/2019) malam.

Dalam pertandingan yang memakan waktu 39 menit itu, Hendra/Ahsan sempat tertinggal angka di game pertama sebelum akhirnya membalikan kedudukan dan berhasil menang. 

Game kedua terjadi lebih ketat. Namun saat menyentuh angka 14 sama, Hendra/Ahsan melaju memberi jarak antar poin. Mereka akhirnya menang 21-16.

"Alhamdulillah bisa menang, lawan juga bermain cukup baik. Kami baru pertama kali bertemu," tutur Ahsan seperti dikutip situs resmi PBSI, Kamis (22/8/2019). 

"Mereka memang nggak mudah ya, bolanya halus dan nggak gampang mati. Terus rapi juga mainnya," tambah Hendra.

Di babak delapan besar, pasangan peringkat dua dunia itu bakal berhadapan dengan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng. 

"Buat besok lebih siap lagi, lebih fokus lagi," ucap Hendra. 

"Siapapun yang akan dilawan, pasti kami akan mempelajari permainan mereka," sambung Ahsan. 

Selain Hendra/Ahsan, ganda putra masih punya satu wakil yang akan memperebutkan posisi ke perempat final. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertemu Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00