• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Sebut Mahasiswi yang Gantung Diri di Aceh Murni Bunuh Diri

22 August
17:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Polisi masih melakukan penyelidikan kasus kematian seorang mahasiswi bernama Lia Yulrifa (25) di rumah kontrakan  yang berada di Desa Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar pada Rabu (21/8/2019).

Dari hasil penyelidikan sementara, korban yang merupakan mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala itu meninggal dunia karena bunuh diri dengan cara mengikat tali di leher. 

"Ini bunuh diri. Berdasarkan hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan seperti senjata tajam, benda tumpul yang ada di tubuh korban," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Ryanto, Kamis (22/8/2019). 

Menurut Trisno, dari hasil olah tempat kejadian perkara juga tidak ditemukan adanya indikasi hilangnya barang-barang korban (perampokan). 

"Berarti bisa disimpulkan korban gantung diri, apa lagi ditemukan adanya surat di dalam kamar korban," ujarnya. 

Surat tersebut, mengindikasikan korban mengalami permasalahan karena isi surat itu permintaan maaf korban kepada orang tuanya dan kepada seorang pria bernama Hendra yang merupakan calon suami korban. 

Kata Trisno, korban diperkirakan meninggal dunia pada malam atau pagi hari. 

"Soal penyebab korban bunuh diri, ini masih kita dalami," tegas Trisno. 

Dia juga menyebutkan, polisi telah memintai keterangan sejumlah saksi baik dari pihak keluarga korban dan juga dari calon suami korban bernama Hendra. 

Diberitakan sebelumnya, Lia Yulrifa ditemukan meninggal dunia dalam keadaan gantung diri. Jenazah warga Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh itu pertama kali ditemukan oleh sepupu korban bernama Putri Eliza (19). Korban ditemukan gantung diri dengan menggunakan kain di kusen pintu kamarnya. Malam tadi jenazah korban sudah di bawa pulang ke kampung halamannya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00