• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Mitigasi Bencana

Kentongan, Bentuk RRI Turut Andil Dalam Mitigasi Bencana

22 August
17:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun: Sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) yang memiliki 105 stasiun radio yang 37 di antaranya itu ada di perbatasan ada di daerah-daerah potensi bencana misalnya seperti Palu. RRI turut berupaya memaksimalkan upaya mitigasi bencana. 

Tujuan RRI sebagai lembaga penyiaran publik yang memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan kecerdasan pada masyarakat itu adalah tugas dari pada Radio Republik Indonesia karena itu yang membuat program yang namanya mitigasi bencana kemudian apa diberi tajuk namanya kentongan.

"Kenapa mengambil kantongan kantongan itu hampir di seluruh masyarakat Indonesia itu digunakan terutama di masyarakat-masyarakat pedesaan jadi peran daripada RRI bekerjasama dengan pemerintah daerah itu menjadi sangat penting sehingga di satu sisi RRI yg menyiarkan lewat radio tadi juga bekerjasama dengan LPPL lokal ya radio lembaga penyiaran publik lokal dan sebagainya merupakan tujuan daripada Radio Republik Indonesia," ujar Direktur Utama LPP RRI, M, Rohanudin, Magetan, Kamis (22/8/2019).

Menurutnya penyebaran informasi itu menjadi sangat penting untuk mempersiapkan masyarakat bukan pada saat gempa atau pada saat tsunami ataupun pada saat banjir kemudian ramai. Namun dalam mempersiapkan masyarakat di dalam bidang sejarah itu memahami betul bagaimana mereka siap siaga sebagai masyarakat secara individual maupun secara berkelompok.

"Hal ini menjadi sangat penting ini sehingga pada saat terjadi sesuatu apakah itu gempa banjir dan sebagainya mereka sudah siap dengan dirinya sendiri itu yang dipersiapkan oleh Radio Republik Indonesia," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00