• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kebakaran di Banda Aceh Mencapai 65 Kasus Selama Agustus

22 August
14:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh: Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh mencatat, kebakaran selama bulan agustus mencapai 65 kasus, yang didominasi kebakaran ilalang.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran DPKP, Yudi SH menjelaskan, sebagian besar kebakaran disebabkan karena ulah manusia. Padahal pihaknya sudah mengimbau masyarakat tidak melakukan pembakaran sampah maupun lahan.

“Dari hasil penyelidikan bersama pihak kepolisian, kasus kebakaran terjadi karena masyarakat kurang waspada, dan meninggalkan sampah atau lahan tanpa dijaga, usai melakukan pembakaran. Yudi menegaskan, Masyarakat perlu memahami di musim kemarau debit air berkurang, dan bukan hal yang mudah mencukupi kebutuhan air untuk melakukan pemadaman api,” ujarnya, Kamis (22/8/2019).

Menyikapi tingginya kasus kebakaran, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan, di setiap rumah warga akan segera dilakukan pemasangan stiker, yang berisi nomor call center pemadam kebakaran yaitu 0651 113, yang dapat dihubungi jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

Walikota mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran, dan sepatutnya menyediakan alat pemadam api ringan (APAR) di rumah maupun fasilitas umum lainnya.  

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00