• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Wagub Papua Barat: Jaga Kebhinekaan Indonesia

22 August
13:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani mengimbau seluruh warga Papua untuk menjaga kebhinekaan Indonesia, ia mengingatkan kepada semua pihak agar tidak terpengaruh kepada pihak yang sengaja ingin menghancurkan Indonesia.

"Kita berharap bahwa kondisi ini kita harus jaga bersama, Oleh karena itu didalam negara besar dari sabang sampai merauke seperti Indonesia kita ini dengan begitu banyak suku, bangsa, budaya, dan bangsa yang heterogen seperti ini pola komunikasinya harus kita jaga bersama," katanya kepada RRI, Kamis (22/8/2019).

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah akan terus memastikan agar mereka semua mendapat perhatian, layani, dan tersentuh pembangunannya.

"Sebagai pemerintah saya kira mereka hari ini kita posisikan tetap sebagai bagian masyarakat Papua dan tugas kami sebagai pemerintah memastikan mereka semua itu adalah bagian anggota masyarakat yang harus kita perhatikan, urus, layani, sentuh dengan pembangunan yang sudah menjadi hak mereka," tutupnya.

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di kota Manokwari, Papua Barat, pada Senin 19 Agustus 2019. Sejumlah ruas jalan diblokir, pembakaran ban dilakukan oleh massa. Diduga kerusuhan ini buntut dari kejadian yang terjadi di Surabaya, Malang dan Semarang. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00