• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Korban Kebakaran Pantan Sinaku Terima Dokumen Kependudukan Pengganti

22 August
14:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Bener Meriah menyerahkan dokumen kependudukan pengganti kepada korban kebakaran yang terjadi dikampung Pantan Sinaku, kecamamatan Pintu Rime Gayo.

Dokumen tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Dukcapil Bener Meriah melalui kepala bidang kependudukan Ponidi kepada Petugas Registrasi Kampung (PRK) Pantan Sinaku dikantor Disdukcapil setempat, Kamis (22/8/2019).

Kepala Bidang Pencatatan Sipil Disdukcapil Bener Meriah Eriyanto Abduh Yunus SH kepada RRI menjelaskan dokumen kependudukan yang diserahkan tersebut yaitu Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dan akta kelahiran.

“Tadi sudah kita serahkan ke PRK nya, nanti PRK yang akan menyerahkan kepada warga dalam hal ini korban kebakaran yang keilangan dokumen kependudukan,“ ungkapnya.

Sebelumnya kata Eriyanto Disdukcapil Bener Meriah turun langsung ke kampung Pantan Sinaku dan didampingi Sekertaris kecamatan Pintu Rime Gayo melakukan pendataan terhadap tiga kepala keluarga  korban kebakaran terkait dengan dokumen kependudukan yang hilang (terbakar) saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi.

“Dan ini memang sesuai janji kita (Disdukcapil) dalam waktu secepat mungkin akan kita ganti kembali dokuen warga yang terbakar. Alhamdullah hari ini sudah kita serahkan,” demikian Eriyanto Abduh Yunus.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00