• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Sofyan Djalil: Kalimantan Timur Calon Lokasi Ibukota Negara Republik Indonesia

22 August
13:49 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Menteri Agraria dan Tata Ruang Lokasi Sofyan Djaliil kepada wartawan di Jakarta menjelaskan bahwa Provinsi Kalimantan Timur (Kalitim) dipastikan akan menjadi calon ibukota negara yang baru untuk menggantikan Jakarta. 

Namun meski demikian, Sofyan mengaku belum mengetahui daerah mana yang akan dijadikan lokasi ibukota. Menurut Sofyan kalau provinsi nya memang sudah ditetapkan di Kalimantan Timur sebagai calon ibukota negara yang baru.

Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh oleh Menteri ATR Sofyan Djalil kepada wartawan di Kantor Kemenko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

“Iya, Kalimantan  Timur (Kaltim) benar, tapi belum tahu lokasi spesifiknya di mana itu yang belum," katanya Sofyan Djalil di Jakarta, Kamis (22/9/2019).

Menurut Sofyan, saat ini sudah tersedia lahan seluas 3 ribu hektar telah disiapkan untuk pembangunan tahap pertama. Sementara itu kata Sofyan luas untuk kebutuhan calon ibukota negara secara keseluruhan mencapai 200 ribu hingga 300 ribu hektar.

“Sehingga bisa bikin kota taman kota indah banyak tamannya orang bisa hidup sehat udara bersih. Kita harapkan jadi kota menarik buat dihidupi,” pungkas Sofyan Djalil.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00