• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Cipta Kondisi di Pilkada Serentak 2020, Polda NTB Lakukan Mapping Kerawanan

22 August
12:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Kepolisian daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan melakukan berbagai langkah strategis dalam mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di tujuh kabupaten kota pada tahun 2020.

Personil kepolisian akan diterjunkan secara maksimal untuk cipta kondisi bagi kelancaran seluruh tahapan pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten kota tersebut.

Kanit 3 Dit Intelkam Polda NTB AKP Muhammad Nasrulloh mengatakan, mapping terhadap lokasi – lokasi rawan kamtibmas di tujuh kabupaten kota yang akan menggelar pilkada serentak langkap yang akan ditempuh.

Dari hasil mapping itu nantinya maka polda NTB akan bisa memetakan titik – titik yang dinilai rawan, sangat rawan dan kurang rawan.

“Untuk sementara kami masih melakungan mapping untuk potensi kerawanan masalah pilkada serentak 2020. Tapi kalau berdasarkan hasil dari data kemarin didaerah pulau Sumbawa yang rawan. Kalau masalah pilkada kami belumbisa prediksi karena kita masih lakukan mapping,” katanya, Kamis (22/8/2019).

Kelancaran dan kesuksesan dari seluruh tahapan pesta demokrasi di tujuh kabupaten kota di daerah ini merupakan tanggung jawab bersama lebih – lebih para figur yang akan berkompetisi.

Karenanya, AKP Muhammad Nasrulloh mengharapkan, agar para pihak yang bertarung melakukan cara – cara yang santun dan tidak melakukan politik adu domba dan saling menjatuhkan dalam meraih simpati pemilih.

“Pilkada serentak berkualitas dan bermartabat hajatan besar yang bersama – sama harus diwujudkan bagi kehidupan demokrasi yang semakin baik,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00