• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Imigrasi Kelas II TPI Cirebon Deportasi Pelatih Pijat WNA Thailand

22 August
10:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cirebon : Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan akhirnya kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon resmi mendeportasi WNA asal Thailand, Miss Boonnam Johnam (36 tahun). WNA tersebut diamankan di Seoul Thai Korea Massage yang berada di Kabupaten Kuningan pada 14 Agustus 2019 dan langsung diamankan di ruang Deteni Imigrasi Cirebon.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon Mohammad Tito Andrianto melalui Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, Arfa Yuda Indriawan, mengatakan proses pemeriksaan telah selesai dan perempuan asal negeri Gajah Putih itupun langsung dideportasi.

"Kami mendeportasinya melalui Bandara Soekarno-Hatta dan Boonnam Johnam menggunakan maskapai Lion Air SL 115 tujuan Bangkok, Thailand," ujar Arfa Yuda Indriawan pada Kamis (22/08/2019).

Dalam kesempatan itu, WNA asal Thailand tersebut tampak dibawa menggunakan mobil hitam. Wanita tersebut terlihat mengenakan rompi oranye dan masker penutup wajah.

Sejumlah petugas juga tampak turut serta menaiki mobil hitam tersebut.

Menurut Arfa, Boonnam terancam dicekal masuk Indonesia selama satu tahun. Menurutnya, ancaman pencekalan itu merupakan usulan dari jajarannya. WNA Thailand itu melanggar Pasal 75 Ayat 1 dan 2 UU Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00