• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Menko Polhukam, Panglima TNI dan Kapolri Ke Sorong, Pastikan Kondisi Aman di Papua Barat

22 August
10:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sorong : Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, tiba di Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (22/8/2019), guna memastikan situasi di Papua Barat, kondusif.

Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, langsung menggelar pertemuan bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua Barat di Swiss-Belhotel Kota Sorong.

Wiranto,mengatakan, sebelum mengunjungi Papua Barat, presiden Jokowi menitipkan salam kepada masyarakat Papua dan Papua Barat.

"Saat mau berangkat ke Papua dan Papua Barat, saya dan panglima TNI serta pak Kapolri, dititipkan salam dari pak Presiden kepada siapa saja yang ditemui di Papua dan Papua Barat sini," ujar Wiranto.

Wiranto juga menegaskan, Presiden Jokowi menginginkan Papua dan Papua Barat, agar aman damai dan tenteram, sebab tanah Papua ini harus berkembang seperti daerah lain di Indonesia.

"Pemerintah Pusat mengharapkan agar masyarakat di Papua dan Papua Barat hidup damai dan menghindari informasi yang memecah belah persatuan dan kesatuan, jadi jangan menganggap Papua ini anak tiri, karena sebenarnya Papua ini anak emas," pungkasnya.

Lanjut, Wiranto, demo tidak dilarang, namun harus santun tanpa harus melakukan tindakan anarkis dengan merusak fasilitas yang ada

"Demo boleh asal jangan rusuh dan anarkis, saya sedih mendengarkan ada pembakaran kantor DPRD, pasar padahal itu dibangun dengan uang rakyat dan keringat rakyat" ucapnya

Wiranto, berharap, agar pasca kejadian selama tuga hari ini di Papua dan Papua Barat, untuk ditinggalkan dan kembali merajut kebersamaan dengan mempersatukan masyarakat dalam bingkai NKRI

"Mari kita menyatukan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai anak bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk terus maju bersaing denga negara-negara lainya" tutup Wiranto

Usai menggelar pertemuan, Menko Polhukam Wiranto bersama Panglima TNI dan Kapolri, selanjutnya bertolak ke Manokwari.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00