• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Penyebab Minions Gugur di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019

22 August
10:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pasangan ganda putra terbaik Indonesia yang kini menempati peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mengakhiri langkahnya di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2019 atau World Championships 2019. 

Hal itu setelah pasangan yang dijuluki The Minions itu mendapat bye di babak pertama, langsung menelan kekalahan di babak kedua dari pasangan non unggulan asal Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Dalam pertandingan berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019) kemarin, Kevin/Marcus kalah 21-16, 14-21, 21-23. 

Kurang fokus dan sering melakukan kesalahan sendiri menjadi salah satu penyebab kalahnya andalan ganda putra Merah Putih tersebut. Selain itu, permainan menekan lawan juga membuat kualahan Kevin/Marcus di pertandingan tersebut. 

"Mereka (Choi/Seo) bermain bagus sekali, nggak gampang mati sendiri. Dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Di poin-poin akhir kami kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Kevin seperti dikutip situs resmi PBSI, Kamis (22/8/2019).

"Mereka banyak menekan kami, mereka nggak gampang mati. Kami banyak nggak siap, buru-buru. Mereka memperlambat tempo, jadi mengganggu mainnya," tutur Marcus menambahkan. 

Jelas hasil ini, memupuskan harapan Kevin/Marcus untuk merebut medali World Championships 2019. Sejak tahun 2015 berpasangan, Kevin/Marcus masih harus menunda waktunya untuk duduk di podium tertinggi kejuaraan dunia.

"Pasti ada (beban). Tapi setiap turnamen juga ada. Cuma kami melakukan yang terbaik saja," ucap Marcus. 

"Untuk kedepannya kami akan terus melakukan yang terbaik saja," tegas Kevin singkat. 

Akan tetapi, Indonesia masih memiliki dua andalan lagi di sektor ganda putra yang menembus babak ketiga, Kamis (22/8/2019) sore ini. Keduanya adalah, Fajar Alafian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00