• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dilintasi Tour de Indonesia, Sejumlah Jalur Utama di Banyuwangi Ditutup

22 August
08:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Sejumlah jalur utama di Kabupaten Banyuwangi, mulai dari kecamatan Kalibaru hingga jalur menuju Gunung Ijen akan ditutup total untuk secara bertahap pada Kamis (22/8/2019). Sesuai dengan surat pemberitahuan yang tersebar melalaui berbagai media sosial, penutupan dilakukan secara bertahap, sebelum para pebalap peseta Tour de Indonesia melintasi ruas utama diwilayah Banyuwangi pada etape keempat yang dimulai dari Jember menuju Banyuwangi.

Jalur utama yang akan ditutup diantaranya jalan menuju Jember mulai dari Kecamatan Kalibaru, Glenmore, Genteng, Gambiran, Srono, Rogojampi, Kabat, kemudian melintasi jalur menuju gunung Ijen yang ada di kecamatan Giri, dan Glagah, yang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 10:00 WIB.

Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP Rido Ariefianto, Kamis (22/8/2019) mengatakan, pihak kepolisian sudah mensosialisasikan penutupan jalur utama kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang akan berpergian diharapkan menghindari beberapa jalur yang digunakan untuk balapan Tour de Indonesia.

"Kita sudah siapkan jalur - jalur alternatif, dan khusus kendaraan berat seperti truk tebu dan angkutan lainnya yang ada dipinggir jalan kita minta stop dulu selama kegiatan Tour de Indonesia," ungkap AKP Rido Ariefianto.

Para pebalap akan melintasi sekitar 110 Km diwilayah Banyuwangi mulai dari kalibaru hingga Paltuding Gunung Ijen, sehingga akan ada rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan yang terjadi dibeberapa titik, sekaligus memperlancar jalannya balapan yang diikuti oleh peserta dari 26 negara tersebut.

"Kita sudah sipakan petugas untuk mensterilkan jalur yang dilalui para pebalap, dan kita sudah berkoordinasi dengan tim pusat, maupun personil yang ada untuk mensukseskan Tour de Indonesia," ungkap, Ali Ruchi, Kamis (22/8/2019)   

Etape keempat gelaran Tour de Indonesia 2019, yang diselenggarakan Kamis (22/8/2019) dari Jember menuju Banyuwangi, merupakan etape terberat dengan jarak 151 Km. Dalam balapan dengan jarak tempuh mencapai 151 Km tersebut, para pebalap akan melintasi dua gunung yakni gunung Gumitir yang berada diperbatasan Banyuwangi dan Jember, serta gunung Ijen, yang menjadi tempat finish dietape keempat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00