• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

2 WNA Tersesat di Gunung Lokon, Tim SAR Turun Tangan

22 August
05:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Manado : Dua wisatawan asing diduga tersesat di puncak gunung Lokon setelah melakukan pendakian tanpa guide rabu kemarin (21/8) dan hingga Kamis dini hari ini (22/8/2019) belum ditemukan.

Pihak aparat Polres Tomohon menerima laporan pada pukul 20.15 WITA dari pihak penginapan Resort Highland Tomohon bahwa 2 orang WNA Jerman bernama Eric Daniel Hagel dan Laura Fabienne Bauer  melakukan check in pada tanggal 19 Agustus 2019 hingga 23 Agustus 2019.

Kedua warga asing tersebut tanpa pemberitahuan kepada pihak penginapan, telah melakukan pendakian tanpa menggunakan jasa pemandu/guide. Pihak penginapan menerima informasi para tamunya tersesat dan dalam kondisi kelelahan di sekitar puncak Gunung Lokon dari pihak konsulat Jerman di Makasar.

Dua WNA Jerman itu terakhir melakukan kontak dengan pihak penginapan sekira pukul 01.00 WITA dan mengirimkan lokasi terakhir melalui kontak person konsulat Jerman di Makasar.

"Dari posisi GPS yang mereka kirimkan, mereka berada beberapa ratus meter dari bibir kawah Gunung Lokon," tutur petugas lewat pesan WA di grup SAR.

Untuk melakukan pencarian, Polres Tomohon menurunkan 2 tim regu penolong terdiri dari tim SAR, tim dari Highland Resort serta dibantu sejumlah relawan.

Untuk Sabhara Polres sudah digerakkan untuk standby di checkpoint pencarian dan Unit Intelkam melakukan pulbaket sedangkan Kabagops dan Kasat Sabhara koordinasi dengan pihak Highland Resort dan Tim SAR serta RAPI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00