• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Murid SD di Banda Aceh Ini Borong 6 Medali Emas di Cabang Renang O2SN

22 August
00:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Hailie Jade Alaina, murid SD 22 Banda Aceh yang masih berusia 10 tahun, meraih prestasinya luar biasa. Hailie masih duduk di kelas 4 SD,  memborong enam medali emas dari cabang renang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Aceh.

Hailie bersama Kepala SD 22 Hj Asnaini, Ibunda Syarifah dan guru olahraga Tarfin diterima Wali Kota Banda Aceh, Rabu (21/8/2019) di Pendopo setempat.

Hailie yang akan berangkat ke Semarang mengikuti event O2SN tingkat Nasional 25 s/d 31 Agustus nanti diminta Wali Kota tidak cepat puas dan terus berlatih meningkatkan kemampuannya agar mampu mengukir prestasi level Nasional.

“Terus berlatih, jangan cepat puas. Ukirlah prestasi disana untuk mengharumkan nama Banda Aceh dan Aceh di level Nasional,” pintanya.

Aminullah juga meminta Hailie disiplin dan patuh kepada orang tua serta pelatih, karena itu merupakan kunci dari keberhasilan. “Harus patuh sama orang tua, sama pelatih juga. Disiplin juga karena itu kunci dari keberhasilan,” ujar Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga memberikan bonus sebesar Rp2 juta untuk Hailie Jade Alaina sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraihnya di tingkat provinsi.

Selain memberikan bonus, Wali Kota juga menjanjikan akan memberikan bonus Rp10 juta untuk Hailie jika mampu meraih juara di O2SN Semarang nanti. “Ini ada bonus Rp2 juta atas juara tingkat provinsi. Kalau berhasil juara di tingkat Nasional nanti, akan kita berikan bonus lagi Rp10 juta,” ujar Aminullah memotivasi.

Pada bulan Juli lalu, murid SD 22 Banda Aceh ini menjadi bintang di kolam renang setelah memborong enam medali emas O2SN Tingkat Provinsi Aceh dari enam nomor yang berbeda.

Hailie berhasil merebut emas cabang renang di nomor 100 meter gaya dada, 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya dada, 50 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter gaya punggung.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00