• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Resmi Menutup Muktamar PKB 2019

21 August
23:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke 6 yang bertema "Melayani Ibu Pertiwi" resmi ditutup oleh Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 KH. Ma'aruf Amin. 

"Selamat bermuktamar dan selamat bekerja bukan saja untuk PKB, NU tapi juga untuk indonesia. Bukan hanya untuk kita untuk semua kita. Karena Indonesia bukan hanya kita tapi Indonesia adalah berkita -kita , artinya banyak kita. Oleh karena itu maka kita juga harus bekerja untuk berkita-kita dan untuk semua kita. Dengan ini Muktamar PKB ke 6 secara resmi saya nyatakan ditutup." kata Ma'ruf Amin dalam acara penutupan Muktamar PKB di Bali Rabu (21/8/2019).

Dalam pidatonya Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan komitmen PKB untuk menjadi partai yang lebih besar lagi pada tahun mendatang. Pada Pemilu 2024, Cak Imin menyatakan PKB tak mau lagi berkutat di papan tengah kasta perpolitikan

"Kalau hari ini (kursi di DPR) baru 58, sejak sekarang kita bekerja keras. 2024 kita tak mau jadi partai tengah," kata Cak Imin di penutupan Muktamar PKB.

Menurut Cak Imin, level PKB saat ini sudah di atas partai papan tengah. 

"Alhamdulillah sudah nggak tengah, sudah atas. Sudah lumayan, sudah di level atas. Alhamdulillah, Yai, PKB ini jumlah suaranya bukan hanya terbesar di Indonesia sebagai partai muslim berbasis Islam, tapi partai berbasis Islam dengan pemilih terbesar di dunia," tambah dia.

Cak Imin juga menyebut alasan menggelar Muktamar di Bali, Cak Imin menyebut PKB ingin terus berkembang 

"Nanti 2024 dan kenapa kita muktamar di Bali, salah satun keinginannya adalah agar kita naik kelas dalam dimensi level ketiga, jadi partai nasionalis agamais terkuat dan terbesar di Indonesia," sebut dia. 

Muktamar ke 6 PKB kali ini bertempat di International Convention Centre, Nusa Dua, Badung, Bali. Acara Muktamar ini juga dihadiri oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan para pejabat DPP, DPW, dan DPC PKB seluruh Indonesia. Selain itu juga dihadiri oleh Presiden Jokowi yang membuka Muktamar PKB kali ini dan dihadiri juga oleh beberapa Menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

Dalam Muktamar ini dibahas beberapa hal, salah satunya adalah menetapkan Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB Periode 2019-2024 secara aklamasi. Selain itu dalam Muktamar ini juga kembali menetapkan Dimyati Rois sebagai Dewan Syuro PKB periode 2019-2024.

Muktamar kali ini juga dicetuskan Deklarasi Bali yang berisi 9 point yaitu Kebangsaan, Kemanusiaan global, Keberpihakan, Kaderisasi, Khidmat NU, SDM dan inovasi, Demokrasi inklusif, Kedaulatan desa , dan Politik hijau.





 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00