• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Melalui Karnaval HUT RI, STISIPOL Pahlawan 12 Ajak Masyarakat Jangan Lupakan Sejarah

21 August
21:44 2019
3 Votes (3.3)

KBRN, Sungailiat : 50 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, ikut memeriahkan HUT RI Ke 74 dengan mengikuti Karnaval melalui Arak-arakan, rabu (21/8/2019).

Dalam kesempatan itu STISIPOL menampilkan miniatur Tugu Pahlawan 12, Radio dan buku, yang bertemakan Ikut Mencetak Sumber Daya Unggul, Cerdas dan Kompetitif Menuju Indonesia Maju. 

Ketua Karnaval STISIPOL Pahlawan 12 Rudiansyah mengatakan,  jangan pernah melupakan radio karena proklamasi disiarkan lewat radio bukan lewat youtube 

"jangan lupakan sejarah. Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 merupakan anugerah dari Allah SWT, radio adalah alat media massa pertama dalam memberikan informasi tentang kemerdekaan Indonesia, bukan youtube ya," pungkasnya

Wakil ketua III  bagian kemahasiswaan, alumni dan kerja sama Bambang Ari Satria mengungkapkan, radio merupakan alat media massa pertama dalam mengkomunikasikan perjuangan dalam kemerdekaan Indonesia.

"Tujuan STISIPOL ikut menyemarakkan karnaval 2019 ini, merupakan bagian dari mengkomunikasikan perjuangan yang telah di lakukan para pejuang terdahulu," tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu wakil ketua III Bambang Ari Satria Sena Mahasiswa (SEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMARA), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00