• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Joko Widodo: Indonesia siap membantu Afrika dalam membangun infrastruktur

21 August
21:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bali : Presiden Joko Widodo dalam sambutannya pada Dialog Infrastruktur Indonesia Afrika (Indonesia Africa Infrastructure Dialog) di Bali Nusa Dua Convention Centre, Nusa Dua, Bali mengatakan, Indonesia siap membantu dan bekerja sama dengan Afrika dalam membangun infrastruktur.

Joko Widodo meyakinkan para pembuat kebijakan terkemuka, pelaku bisnis  Indonesia Afrika yang hadir dalam Dialog Infrastruktur Indonesia Afrika bahwa Badan Usaha Milik Negara dan perusaan swasta Indonesia memiliki pengalaman yang mumpuni untuk membantu Afrika dalam membangun infrastruktur.

“Kami siap bekerja sama. Indonesia siap berbagi pengamalam dan saling membantu untuk pembangunan infrastruktur. Badan Usaha Milik Negara dan perusahaan swasta di Indonesia memiliki kekuatan dan pengalaman yang memadai. Berpengalaman membangun infrastruktur dengan tantangan geografis yang berat dan membangun infrastruktur yang modern perkotaan. Berpengalaman membangun infrastruktur di kondisi  iklim yang ekstrim . Berpengalaman membangun infrastruktur di lokasi yang beragam adat dan tradisi lokalnya”, kata Joko Widodo, dalam rilis yang diterima, Rabu (21/8/2019).

Joko Widodo mengatakan, Indonesia siap bekerjasama dengan Afrika dalam membangun konektivitas agar rakyat Afrika juga merasakan pembangunan yang merata, menjangkau daerah-daerah terluar.

Indonesia, tambah Joko Widodo, ingin bersama Afrika dalam meningkatkan konektivitas untuk memperbaiki disparitas harga dan kesenjangan ekonomi.

Joko Widodo juga menyebutkan tantangan berat yang dihadapi dunia termasuk Indonesia dan Afrika saat ini antara lain, gejolak ekonomi global saat ini yang tidak menentu, krisis ekonomi yang melanda beberapa Negara yang sedang tumbuh , perang dagang yang terus memanas dan menimbulkan ketidakpastian.

“Saat ini tantangan yang kita hadapi sangat berat ditambah lagi disrupsi revolusi industri jilid ke empat, gejolak ekonomi global saat ini yang tidak menentu, krisis ekonomi yang melanda beberapa Negara yang sedang tumbuh , perang dagang yang terus memanas dan menimbulkan ketidakpastian”, imbuhnya.

Joko Widodo mengajak Indonesia dan Afrika memperkuat solidaritas untuk menghadapi tantangan tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00