• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Puluhan Rumah Di Alalak Selatan Ludes Terbakar

21 August
18:58 2019
0 Votes (0)

KBRN Banjarmasin : Lebih dari 20 rumah warga yang berada di Jalan Alalak Selatan yang berada di Gang Setuju dan Gang Mufakat kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (21/8/2019) ludes dilalap si jago merah.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin HM Hilmi, pihaknya mendata ada lebih dari 20 rumah yang terbakar, rumah terbakar tersebut yang berada di RT 5, sementara di RT 6 belum diketahui berapa pasti jumlah rumah yang terbakar.

“Yang kami data sejauh ini ada 21 rumah, itu untuk RT 5 saja, yang di RT 6 masih didata,” terangnya.

Kebakaran di permukiman penduduk itu membuat panik warga sekitar, bangunan rumah yang berdempetan, dan terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menjalar, satu persatu rumah dijilat api, apalagi embusan angin kencang membuat kobaran api makin menjadi-jadi.

Warga yang berupaya memadamkan api terkendali sumber air yang cukup jauh, serta akses jalan masuk yang sempit menuju titik api.

Ketua RT Musliani setempat mengatakan kebakaran bermula dari rumah seorang warga bernama Safwani, saat kejadian pemilik sedang tidak berada di rumah karena bekerja.

“Api muncul di rumah Safwani dan tiba-tiba melompat ke bangunan di seberangnya, kejadian itu berlangsung begitu cepat,” ungkapnya.

Di lokasi kejadian masih banyak warga yang berkumpul untuk melihat puing-puing kebakaran, penyebab pasti kebakaran masih diselidiki oleh polisi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00