• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polda Malut BKO 100 Personel Brimob ke Papua

21 August
18:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate: Sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 100 personil Brimob Nusantara Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) di BKOkan ke Polda Papua dan Papua Barat. 

Pengantaran 100 personel Brimob Malut BKO Polda Papua dan Papua Barat teraebut, dilepas langsung Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto dan Wakapolda Kombes Pol Lukas Akbar Abriari bertempat di Mako Brimob, lingkungan Akehuda Kecamatan Kota Ternate Utara, Rabu (21/8/2019).

Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto usai apel pelepasan peronel BKO Polda Papua dan Papua Barat kepada RRI mengemukakan, pelepasan 1SSK Peronel Brimob hang dilakukan tersebut sesuai dengan perintah langsung dari Mabes Polri melalui Asop untuk mengirimkan 1 SSK personil Brimob Nusantara Polda Malut ke Polda Papua.

Kapolda menambahkan, untuk penugasan personel BKO Polda Papua ini sepenuhnya akan diatur langsung oleh Polda Papua sesuai dengan kondisi terutama di Kota Timika.

Jenderal bintang satu di Mapolda Malut mengaku, meskipun situasi da. Kondisi di wilayah Papua Barat saat ini situasinya kindusif, namun penugasan teraebut untuk membantuh masyarakat Papua sehingga situasi di Papua bisa kembali seperti semula.

“Mereka ini akan berangkat ke Papua pada besok subuh sesuai jadwal menuju Timika," katanya.

Kapolda menambahkan, penugasan anggota Brimob BKO Polda Papua dan Papua Barat ini, pihaknya belum bisa memastikan tanggal penarikan, karena ini merupakan perintah Mabes Polri.

"Mudah-mudahan cepat selesai dan segera kembali lah," harapnya. 

Kapolda mengimbau kepada porsonil yang berangkat agar selalu menjaga kekompakan, kesatuan dan tetutama meningkatkan keimanan dan ketakwaan  sebagai benteng Polri. 

Karena, tujuan BKO ke Polda Papua Barat adalah tugas kemanusian bukan berperang melawan masyarakat Papua. 

"Misihnya itu untuk menjaga kesatuan dan membantu sudara-sudara kita di Papua sana," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00