• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Amankan Tour de Indonesia, Polres Banyuwangi Terjunkan 1000 Personil Gabungan

21 August
18:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Ribuan personil gabungan, dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan, untuk mengamankan jalur utama Jember - Banyuwangi, yang digunakan sebagai jalur balapan sepeda Tour de Indonesia pada Kamis (22/8/2019) besok.

Disepanjang jalur mulai dari mulai perbatasan Kalibaru hingga Patuding Ijen, ribuan personil  gabungan disebar di 471 titik, untuk memperlancar jalannya etape keempat, yang memulai balapan dari alun - alun menuju Paltuding Ijen.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan, pihak keplisian sudah melakukan pengecekan di beberapa jalur yang dinilai rawan, salah satunya adalah jalur Kumitir dan jalur menuju Ijen, agar menjadi perhatian karena butuh pengaman ektra, agar tidak terjadi insiden saat balapan berlangsung.

"Kita lakukan pengecekan dilapangan, beberapa jalur kita nilai rawan, akan kita perbanyak jumlah personilnya, terutama dijalur turunan karena pebalap akan memacu kecepatannya secara maksimal," ujar Kapolres Taufik, Rabu (21/8/2019).

Selain itu Kapolres Taufik mengimbau kepada pelaksana proyek pembangunan, yang sedang melakukan engerjaan dijalur yang dilalaui perlombaan tour de Indonesia untuk menghentikan aktivitas, sementara agar tidak menganggu proses balapan yang diikuti oleh ratusan pebalap internasional.

"Selain itu kendaraan berat seperti truk tebu dan peminat yang ada dipinggir jalan kita minta stop dulu selama kegiatan Tour de Indonesia," tambahnya.

Sebagai informasi pada etape keempat gelaran Tour de Indonesia 2019, yang diselenggarakan Kamis (22/8/2019) para pebalap akan menempuh jarak 151 km dari dari Jember menuju Banyuwangi.

Dan etape ini merupakan etape terberat, karena para pebalap akan melintasi dua gunung yakni gunung Gumitir yang berada diperbatasan Banyuwangi dan Jember, serta gunung Ijen, yang menjadi tempat fininsh dietape keempat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00