• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

50 Anggota DPRD Lombok Timur Terpilih Dilantik

21 August
16:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Selong: Pelantikan  anggota DPRD Lombok terpilih dalam pemilu Legislatif  digelar  dalam Rapat Paripurna DPRD Lombok Timur dalam rangka pengucapan sumpah dan janji anggota dewan periode 2019/2024  di Kantor DPRD Lombok Timur, Rabu (21/8/2019).

Sidang dipimpin Ketua DPRD Lombok Timur periode sebelumnya Raden Rahardian Soedjono. Sedangkan anggota DPRD diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Negeri Selong.

Selain dilakukan pelantikan juga ditetapkan Ketua DPRD Lombok Timur  Sementara adalah Murnan dengan Wakil DPRD  Lombok Timur Daeng Paelori.

Murnan kepada RRI  mengungkapkan bersama anggota Dewan baru akan menjadi semangat baru mengemban amanah dan tugas untuk lima tahun kedepan.  Secara fungsi pihaknya akan tetap mengoptimalkan sebagai mitra Pemerintah Daerah fungsi pengawasan, legislasi, dan budgeting.

“ Saya akan melaksankan sesuai dengan tugas pimpinan sementara diantaranya memimpin rapat pembentukan fraksi, melihat kembali tartib apakah perlu direvisi, dan memproses pimpinan DPRD Definitif," jelasnya.

Jumlah anggota DPRD Lombok Timur yang duduk dikursi Dewan  hasil Pemilu Legislatif sebanyak 50 orang. Terdapat  sebanyak 22 orang merupakan wajah baru, sedangkan 28 lainnya merupakan anggota DPRD periode sebelumnya. Untuk keterwakilan perempuan dikursi Dewan terdapat sebanyak 5 orang.

Semenatra itu,  dalam rapat Paripurna DPRD Lombok Timur  anggota DPRD periode sebelumnya telah dapat membuat  45 Perda dianatranya  10 perda APBD dan  APBDP dan 21 Perda Ketertiban Umum. Terdapat juga sebanyak  110 surat yang masuk ke DPRD yang ditindaklanjuti  dengan 69  rapat hearing.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00