• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Juara Malaysia Open IM Novendra, Buah Hasil Program UT Inspiring Youth

22 August
16:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta :  Pecatur muda Indonesia di bawah dukungan  program United Tractors (UT) Inspiring Youth, IM Novendra Priasmoro memberi kado buat HUT RI ke-74 dengan mempersembahkan gelar juara di Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Atas keberhasilan Novendra, UT sangat merasa bangga.

Dari sembilan babak yang dimainkan, Novendra pecatur berelo rating 2474, mengumpulkan 7 poin kemenangan. Di babak terakhir dia dikalahkan rekan senegaranya, IM Yoseph Taher (2460).

Selain Novendra, atlet binaan UT juga menurunkan Aditya Bagus Arfan. Tim UT di bawah bimbingan Manager Kristianus Liem yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi.

Atas hasil tersebut, Novendra berhasil mengumpulkan elo rating sebanyak 9,6 poin. Dia memperoleh hadiah pertama sebesar 4,000 Dolar AS (sekitar 60 juta Rupiah).

Dengan capaian point tersebut Novendra tinggal membutuhkan nilai elo 16 untuk menembus syarat elo rating 2500 guna mensahkan gelar Grand Masternya, "ungkap Kristianus Liem di Jakarta Rabu siang (21/8/2019).

Bagi Novendra ini merupakan gelar juara pertamanya di Malaysia. Sebelumnya Novendra pernah menjadi juara di Thailand (Bangkok Open 2018), di Mongolia (Asian Junior 2018), dan di Hungaria (First Saturday edisi Februari 2019).

UT Inspiring Youth merupakan program dukungan UT bagi dua atlet catur berprestasi Indonesia, yaitu
Novendra Priasmoro dan Aditya Bagus Arfan. Mereka dipersiapkan meraih gelar grand master. Keduanya masuk dalam program ini sejak 2017. Novendra ditargetkan bisa meraih gelar grand master pada 2021, sementara Aditya pada 2025.

Untuk bisa mencapai target tersebut, UT memberikan dukungan berupa pelatihan soft skill dan hard skill dengan mendatangkan pelatih asing, mengikutsertakan Novendra dan Aditya dalam kejuaraan kejuaraan catur tingkat dunia, dan menyediakan pembekalan psikologi olah raga.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00