• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Redam Kerusuhan, Kominfo Batasi Medsos di Papua

21 August
16:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Redam kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) membatasi akses media sosial (Medsos) di dua provinsi itu.

Hal itu sebagaimana yang diungkapkan oleh Kapendam XVII/ Cenderawasih, Letkol CPL Eko Daryatno. Menurut dia, disana masyarakat hanya bisa mengandalkan komunikasi melalui sambungan telepon. Belum bisa menggunakan medsos.

"Kominfo sampai sekarang masih shutdown disini. Kalau via telepon masih bisa untuk komunikasi," ungkapnya saat berbincang dengan Radio Republik Indonesia, Rabu (21/8/2019).

Pembatasan akses medsos itu menurut dia dilakukan untuk meredam penyebaran konten atau informasi hoaks yang bisa menyulut emosi massa, agar kerusuhan di Tanah Cendrawasih tidak lagi terjadi. Saat inipun ditekankannya keadaan sudah mulai kondusif.

"Jadi saya harapkan, kami imbau untuk yang diluar Papua janganlah memberikan informasi, kalau memang tidak tahu persis seperti apa di wilayah Papua, janganlah memberikan berita atau hoaks sehingga memprovokasi saudara kita yang Papua yang ada di luar Papua," lanjutnya (Foto: Ant)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00