• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Usai Ditetapkan Jadi Ketum PKB 2019-2024, Cak Imin Bingung Pembentukan Struktural

21 August
16:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Setelah ditetapkan secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa yang disapa Cak Imin atau nama baru dalam Mukatamar Gus Ami, akan dihadapkan dengan pembentukan struktural kepartaian.

Menurut Cak Imin, Kriteria Sekjen nantinya yang akan dipilih yang memiliki konpetensi dalam bidang manajerial atau Executive Director. Cak Imin juga menyebut saat ini dirinya masih menunggu masukan dari DPW dan DPC PKB se Indonesia terkait jabatan Sekjen ini.

"Yang bisa bekerja yang bisa bekerja konsentrasi lebih bersifat manajer atau Executive Director lah. Tapi saya kan menunggu masukan teme-temen semua. Saya tidak akan memutuskan sendiri karena supaya aspirasi temen-terakomodir dalam Sekjen" kata Cak Imim disela-sela Muktamar PKB, Rabu (21/8/2019).

Dirinya pun mengaku sudah dapat masukan beberapa nama yang akan menduduki Jabatan sebagai Sekjen PKB, dan nantinya hal tersebut akan dirapatkan dalam Muktamar PKB malam hari ini.

Cak Imin juga menyebut, jika dalam Muktamar PKB kali ini ada masukan perubahan beberapa jabatan struktural, seperti tidak adanya jabatan Sekjen melainkan akan digantikan menjadi Wakil Ketua. Cak imin menyebut jika Sekjen selama ini dilihat sebagai jabatan politis .Namun perubahan Struktur ini masih dalam proses pembahasan dan belum diputuskan, nantinya keputusam terkait hal ini akan dibahas dan dirapatkan dengan DPW dan DPC PKB se Indonesia.

"Ini masih kita emang 2 jam ini masih kita coba usulan itu akomodir atau tidak. Dari banyak daerah presentasi ahli-ahli di depan DPW dan DPC. Aku masih bingung karena ini ide baru yang istilahnya hasil kajian kalau sekjen politis jadi apa namanya yang ngurus ke dalam kurang kalau Wakil Ketua umum yang politis misalnya direktur eksekutif yang ke dalam (mengurusi internal).

Menurur Cak Imin rencana perubahan struktur PKB sangat pentinh guna kecepatan perkembangan partai PKB," papar dia.

"Sangat penting karena istilahnya partai ini butuh kecepatan butuh yang paling lemah dari partai ini karena semua struktur itu politis kadang kala harus dibutuhkan konsolidasi waktu persepsi saya menerima alih-alih usulan itu karena istilahnya begini ini berubah semua keadaan tapi saya sendiri belum memutuskan," tambah Cak Imin.

Jika nantinya struktur partai berubah, Cak Imin menyebut terdapat maksimal 3 Wakil Ketua umum yang nantinya akan dipilih.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00