• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Taman Nasional Sebangau Salah Satu Andalan Kalteng Apabila Terpilih Jadi Ibukota

21 August
15:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Kawasan konservasi Taman Nasional Sebangau diharapkan menjadi salah satu aset besar pendukung Kalimantan Tengah menjadi calon ibukota Pemerintahan RI yang baru.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, dalam sambutan pada peringatan Hari Konservasi Alam Nasional Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya. 

Lebih lanjut dikatakan Sekda Kalteng apabila Kalteng terpilih menjadi Ibukota Pemerintahan RI yang baru, maka Kawasan Taman Nasional Sebangau akan tetap dijaga. Konsep ibukota pemerintahan RI yang baru, Green City, tidak hanya disiapkan sebagai kota modern tapi juga kota yang tetap hijau.

“Kawasan Taman Nasional Sebangau di mana kawasan ini luasnya 500.000 ha lebih terus di dalamnya banyak Habitat habitat orangutan yang sekitar 5000 spesies jenis orang utan. Terus juga di dalamnya juga merupakan arel gambut dan dilindungi yang kita harapkan ini bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat,” ujarnya pada Rabu (21/8/2019).

Selain menguntungkan masyarakat sekitar untuk penyediaan air dan lokasi jasa eco wisata, Taman Nasional Sebangau berkontribusi besar menyediakan oksigen yang diperlukan. Ditambahkan, Taman Nasional yang dijaga akan menjadi penyangga karbon agar tidak tidak terlepas ke angkasa dan merusak lapisan ozon yang dapat menyebabkan perubahan iklim.

Untuk itu, Sekda Kalteng ini berharap agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga kawasan konservasi alam agar dapat dinikmati sampai generasi mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00