• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Legislator : Usut Provokator Rusuh Papua, Cari yang Viralkan Kejadian Surabaya

21 August
15:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Legislator Michael Wattimena, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat dari Dapil Papua Barat mengutarakan keprihatinannya atas kerusuhan yang terjadi di Manokwari dan Jayapura.

"Ini sama-sama satu bangsa yang bernama Indonesia. Kami minta melalui forum Paripurna ini kepada Kapolri agar mengusut tuntas siapa yang sebenarnya dibalik penurunan bendera atau memasukkan bendera merah putih di dalam selokan itu," ujar Michael di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Kemudian, menurut Michael, harus dicari juga siapa yang memviralkan masalah ini sampai kejadian (kerusuhan) pecah di Papua Barat. 

"Sampai Gedung DPRD, Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan berbagai fasilitas umum terkoyak-koyak (dirusak massa)," katanya melanjutkan.

Semua kejadian itu, kata dia, harus diusut tuntas dan tegas, karena semua yang ada di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini merupakan satu kesatuan bangsa Indonesia, yang sebenarnya tak boleh terpecah belah apalagi dipecah belah oleh siapapun.

"Kalau bisa ini adalah yang terakhir perilaku-perilaku ungkapan, body shaming, yang mengidentikkan manusia seperti binatang. Cukup sampai di sini. Jangan lagi terulang dan terulang," tegas Michael.

Sekali lagi Micahel mengingatkan, semua yang berada atau hidup di dalam NKRI ini adalah sama-sama sebagai anak bangsa. Oleh karena itu, dengan menjamin tidak terulangnya kejadian serupa menjadi satu keharusan.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00