• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gubernur Khofifah Ajak Warganet Filter Informasi sebelum Disebar

21 August
14:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta kepada masyarakat, untuk melakukan filter atau menyaring apapun informasi, yang diterima melalui media sosial, sebelum kembali disebar atau diposting ulang. 

Khofifah mengajak agar para pengguna media sosial turut menyebarkan atau menginformasikan kepada warganet lainnya, baik konten video, gambar maupun tulisan, untuk membangun hidup yang konstruktif dan produktif. 

"Kemudian sosmed teman teman, jadi menurut saya, kita menjadi bagian yang ikut mengajak masyarakat untuk membangun hidup yang konstruktif produktif," ujarnya, Rabu (21/8/2019).

Menurut Khofifah, saat ini, media mainstream bukan lagi media pemberitaan konvesional, tetapi sudah bergeser kepada media sosial, seperti instagram, twitter, bahkan jejaring sosial whatsapp. 

"Jadi menjadi penting, karena media mainstream hari ini ya sosmed itu, hari ini semua sangat mudah mengakses, semua sangat mudah mengapload, semua sangat mudah memviralkan tanpa disaring," paparnya. 

Untuk itu, Khofifah minta agar pengguna internet untuk tidak langsung mengunggah apapun informasi yang didapatkan, tanpa ada konfirmasi dan klarifikasi, apabila yang diperolehnya adalah kabar dari sumber yang belum jelas. 

"Jadi makanya, saring sebelum sharing itu menjadi penting, supaya masing masing kita kemudian bisa melihat urgensi dari sesuatu yang kita sher," imbuhnya. 

"Setelah kita saring, ow gak ini gak baik. Ow gak ini kira kira gak bener, maka kita tidak viralkan kita tidak sharing," tandasnya. 

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00